Breaking News
prev next
Cara Mudah dan Murah Memulai Bisnis Keagenan Ekspedisi

Cara Mudah dan Murah Memulai Bisnis Keagenan Ekspedisi

Bisnis Ekspedisi Pengiriman barang merupakan salah satu bisnis yang sedang booming dan banyak dicari. Bisnis Pengiriman barang ke seluruh pelosok wilayah di nusantara ini semakin dicari dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya trend masyarakat berbelanja online. Jasa pengiriman ini dipilih oleh masyarakat karena mampu mengirimkan barang dari satu kota ke kota lain, antar propinsi, antar pulau dan antar negara dengan cepat, murah dan terjamin.

Memulai Bisnis ekspedisi bisa dimulai dengan 2 cara yaitu merintis usaha ekspedisi sendiri dan atau merintis usaha ekspedisi dengan menjadi agen dari sebuah perusahaan ekspedisi tertentu. Di Indonesia banyak pemain bisnis ekspedisi seperti TIKI, JNE, Lion Parcel, Wahana, Pos Indonesia, dll. Keuntungan jika anda memulai bisnis ekspedisi dengan menjadi agen adalah anda tidak perlu menyiapkan modal besar untuk infrastruktur dan akomodasi usaha seperti alat transportasi dan bangunan kantor utama. Cara ini dirasakan lebih mudah untuk memulai suatu bisnis ekspedisi.

Pada kesempatan ini kita tidak membahas bagaimana merintis bisnis ekspedisi secara mandiri dari nol. Tapi kita bisa memilih cara mana yang lebih praktis untuk menjalankan bisnis ekspedisi.

Beberapa tips yang perlu dipertimbangkan ketika anda ingin mengelola bisnis ekspedisi antara lain:

  • Siapkan Lokasi yang strategis yang mudah dijangkau dan dekat dengan pihak pihak yang membutuhkan ekspedisi seperti kantor, sekolah, pertokoan, kampus dll.
  • Cara paling enak adalah anda bisa menjadi agen dari perusahaan ekspedisi yang sudah memiliki nama dan jaringan luas di seluruh nusantara.
  • Pastikan perusahaan ekspedisi memiliki perinjinan yang lengkap dan sistem informasi teknologi yang handal untuk melacak kiriman. Hal ini akan membantu pelanggan mengetahui posisi barang kirimannya dan membantu agen dalam melihat harga kiriman antar kota. Baca: Bisnis Ekspedisi Pengiriman Lion Parcel
  • Cobalah cari tahu moda trasportasi apa saja yang digunakan oleh perusahaan ekspedisi tersebut ketika mengirimkan barang pelanggan. Jangan sampai nantinya pelanggan anda kecewa karena barang tidak bisa dikirim sampai lokasi karena keterbatasan moda transportasi.
  • Pada bisnis ekspedisi tidak ada batasan jumlah barang yang dikirimkan, oleh karena itu ketika loket ekspedisi anda tidak mampu menampung kiriman yang ada maka biasanya anda akan diperbolehkan membuka agen-agen ekspedisi baru. Nah cobalah pilih perusahaan ekspedisi yang memberi kesempatan pada agen untuk dapat membuka agen-agen pengiriman barang yang baru. Tentunya adanya agen baru dan transaksi agen dapat menambah income pasif untuk loket anda.
  • Pilihlah perusahaan ekspedisi yang memiliki sumberdaya manusia yang handal dan sudah terbukti. Hal ini akan sangat membantu dalam menumbuhkan rasa puas pada konsumen. Biasanya perusahaan melakukan training/pelatihan pada semua karyawan termasuk agen-agennya sehingga akan memiliki SOP (Standar Operasional Procedur) yang sama dan berkualitas.

Semakin banyaknya kebutuhan untuk pengiriman barang mengakibatkan bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang tidak terbendung bagi siapa saja yang mau, yakin, percaya diri untuk menjalankan bisnis ekspedisi pengiriman barang antar kota, antar pulau, antar propinsi atau antar negara.

Bisnis ekspedisi ini tidak sesulit dan semahal yang kita bayangkan. Oleh karena itu siapa saja memiliki kesempatan yang sama untuk terjun dalam bisnis ini. Mari kita gunakan kesempatan untuk menambah pundi-pundi bisnis untuk kesejahtaraan kita dan keluarga. Terlebih jika anda gabungkan dengan bisnis ppob fastpay. Makin mantab dan tangguh .

Semoga Bermanfaat..!

Dikelola oleh:

Tim SBF
Sentra Bisnis Fastpay adalah peluang bisnis masa depan modal kecil layanan terlengkap dan terpercaya dan pasti untung dengan teknologi keamanan transaksi handal dan support maksimal 1x24 jam. Ada 7 layanan handal dalam 1 genggaman. Anda ingin berkonsultasi silahkan hubungi tim SBF di 08175011058. Salam sukses.
Show
Hide
error: Klik Kanan Disabled..!
Chat Whatsapp