Breaking News
prev next
8 Langkah Terbukti Menghemat Tagihan Listrik Rumah Anda

8 Langkah Terbukti Menghemat Tagihan Listrik Rumah Anda

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap keluarga. Listrik digunakan untuk penerangan dan penggunaan perlatan listrik lainnya seperti untuk menyetrika, tv, kulkas, pompa air dll. Tanpa listrik sepertinya kita akan kerepotan. Oleh karena itu listrik menjadi sebuah ketergantungan.

Namun demikian pemakaian listrik yang tidak terkendali akan membebani keluarga anda dengan pengeluaran pembayaran tagihan listrik yang besar. Diperlukan cara atau langkah yang bisa menghemat pemakaian listrik di rumah anda.

  1. Anda sebaiknya menggunakan peralatan yang hemat listrik. Sebelum membeli cobalah perhatikan label penggunaan listrik pada peralatan tersebut. Pilihlan peralatan listrik yang memiliki pemakaian Watt kecil dan Lifetime panjang.
  2. Gantilah listrik pasca bayar menjadi listrik prabayar. Dengan listrik prabayar anda bisa mengontrol penggunaan KWH listrik setiap harinya dan memonitor penghematan listrik yang anda lakukan. Anda menjadi lebih bijak menggunakan listrik.
  3. Bertindak cerdas saat menggunakan listrik. Misal bila anda menggunakan kompor listrik dan anda ingin memasak indomie maka anda bisa menggunakan air panas untuk memulainya untuk mengurangi pemakaian listrik. Atau mematikan ac jika ruangan kosong. Masih banyak contoh tindakan cerdas memakai listrik lainnya.
  4. Cabutlah kabel peralatan listrik yang tidak terpakai. Sebagai contoh jika anda sedang melakukan charge hp dan baterai sudah penuh maka sebaiknya anda mencabut charger yang menancap ke stop kontak, Jika kabel masih menancap maka listrik pun masih mengalir. Hal ini selain bertindak boros listrik juga bisa menimbulkan bahaya karena aliran listrik dalam kabel akan menimbulkan panas dan bisa menyebabkan konsleting atau kebakaran jika panas berlebih.
  5. Gunakan pencahayaan dengan sinar matahari pada siang hari. Anda bisa mematikan lampu dan menggunakan seperlunya.
  6. Jika anda menggunakan pompa air sebaiknya anda menggunakan tandon air untuk menampung air. Jadi anda hanya akan menggunakan listrik pada saat mengisi tandon air dan selanjutnya sirkulasikan ke pipa pipa pemakaian seperti kamar madi, wastafel, dll.
  7. Hindari menyimpan makanan atau minuman panas ke dalam kulkas. Hal ini bisa menambah beban kerja Kulkas sehingga pemakaiannya akan bertambah besar.
  8. Anda bisa menggunakan aplikasi pembayaran listrik yang bisa anda download di playstore misalnya Fastpay. Anda bisa melakukan pembayaran sendiri atau melayani orang lain dan mendapatkan komisi dari transaksi orang lain.

Namun demikian anda belum bisa menggunakan aplikasi jika belum terdaftar sebagai loket aktif di Fastpay. Nah untuk menjadi loket aktif cukup mudah, anda hanya cukup melakukan registrasi dengan menginfokan Nama,NoHP, Alamat dan Paket Fastpay. Selanjutnya anda akan mendapatkan UserID dan PIN. Lakukan pembayaran paket member maka dalam hitungan menit  Loket anda akan segera aktif dan anda bisa menggunakannya untuk sendiri atau untuk bisnis rumah tangga.

Demikianlah beberapa langkah terbukti yang bisa anda lakukan untuk penghematan pemakaian listrik. Prinsipnya adalah gunakanlah listrik secara bijaksana meskipun anda mampu membayarnya.

Dikelola oleh:

Tim SBF
Sentra Bisnis Fastpay adalah peluang bisnis masa depan modal kecil layanan terlengkap dan terpercaya dan pasti untung dengan teknologi keamanan transaksi handal dan support maksimal 1x24 jam. Ada 7 layanan handal dalam 1 genggaman. Anda ingin berkonsultasi silahkan hubungi tim SBF di 08175011058. Salam sukses.
error: Klik Kanan Disabled..!
LIVECHAT WHATSAPP